Senin, 22 Oktober 2012

Pengertian Topologi Jaringan Komputer

  • Topologi jaringan adalah bagian yang menjelaskan hubungan antar komputer yang di bangun berdasarkan kegunaan, keterbatasan resource dan keterbatasan biaya, berarti topologi-topologi jaringan yang ada bisa disesuaikan dengan keadaan di lapangan.
  • Topologi Jaringan Komputer berarti suatu cara pemetaan dalam menjelaskan hubungan secara geometris antara unsur-unsur dasar penyusun jaringan diantaranya node, link dan station membentuk sebuah jaringan komputer yang bisa bekerjasama untuk mencapai suatu tujuan yang sama. Lebih sederhana pengertian topologi jaringan komputer yaitu gambaran dari beberapa komputer dengan peralatan jaringan yang tersusun dalam jaringan komputer.
  • Topologi jaringan atau arsitektur jaringan adalah gambaran perencanaan hubungan antarkomputer dalam Local Area Network yang umumnya menggunakan kabel (sebagai media transmisi), dengan konektor, Ethernet card, dan perangkat pendukung lainnya. Dede Sopandi (2004) membagi topologi jaringan berdasarkan fungsinya, yakni: topologi fisik dan topologi logic

COMMENTS :

Don't Spam Here

0 komentar to “Pengertian Topologi Jaringan Komputer”

Posting Komentar

 

Copyright © 2011 Topologi Prambanan | Powered by Blogger .

Switch to mobile web Switch to simple view